Kamis, 27 Januari 2011

AMD Ungkap Kartu Grafis Tercepatnya

Kamis, 27/01/2011 07:30 WIB
Singapura - Setelah kemunculan duo Radeon HD6950 dan HD6970, banyak penggila komputer berspekulasi bahwa AMD sedang mempersiapkan kartu grafis tercepatnya yang mengusung dua unit Graphic Procesing Unit (GPU) di dalamnya. Maka tersebarlah
isu tentang kemunculan HD6990.

Namun kini kabar mengenai keberadaan HD6990 bukan lagi isapan jempol belaka, dalam ajang Fusion Tech Day yang digelar di Shangri-La Hotel (26/1/2011), AMD memamerkan kartu grafis terbarunya.

"Ini adalah kartu grafis tercepat yang pernah kami buat," jelas Matt Skynner, Coorperate Vice President and General Manager, GPU Division, seraya memamerkan HD6990 kepada sejumlah wartawan.

Berdasarkan pengamatan detikINET di lokasi, kartu grafis tersebut terlihat memiliki ukuran paling besar dan paling berat dibanding produk sekelasnya.

Produk ini juga terlihat bakal rakus akan daya, hal ini bisa dilihat dari penempatan 2 buah port power di bagian belakang. Sedangkan di sisi bawah, terlihat 2 buah bracket penyangga GPU yang berkilau.

Sayangnya, meski sudah berani memamerkan jagoan barunya, AMD masih belum mau membeberkan spesifikasi resmi yang bakal diusung produk tersebut. Tapi diklaim, D6990 bakal memboyong fitur yang istimewa.

"HD6990 ini unik, di dalamnya terdapat 2 BIOS yang bisa diganti melalui tombol switch khusus. Fitur ini akan berguna sekali bagi kalangan overclocker," jelas Skynner.
(http://www.detikinet.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons